Jumat, 24 Juli 2009

How to Avoid fuck Tv screen


How to Avoid TV Screen

Tv memang seperti candu. Bahkan effect addictnya lebih dahsyat melebihi narkoba manapun. Seseorang yang memutuskan bertindak positif untuk menjauhi tv pasti kesulitan. Tv nggak bisa benar-benar lepas dari kehidupan kita, tapi ada cara supaya kita bisa mengurangi waktu kita menonton tv. Berikut beberapa tips yang pernah saya coba (kadang gagal)

1.Singkirkan remot Tv, dengan begitu kita akan malas memindah channel tv dan bosan.
2.Sebisa mungkin jangan tempatkan Tv di kamar anda.
3.Hangout bersama teman-teman bisa mengalihkan kita dari Tv.
4.Membaca buku,majalah atau Koran agar tetap terupdate informasi dan pengetahuan. Jadikan Koran dan majalah sebagai pengganti pemberi informasi selain berita TV. Pake internet juga bila mampu.
5.Mainkan komputermu, bisa ngegame atau baca-baca pdf zine atau ebook, atau nulis, atau semua kegiatan yang bisa kamu lakuin dengan komputermu. Kamu bisa mengisi komputermu dengan mendonlod artikel-artikel lewat internet. Belajar desain grafis dsb.
6.Tidur saja, menonton tv membuat imajinasi kita pasif, sedangkan tidur membuat tubuh kita beristirahat. Tapi ingat! tidur itu baik asalkan nggak berlebihan
7.Olahraga. Biasanya bisa dilakukan pagi atau sore hari. Kalau malam hari tv menggoda lebih baik cari kegiatan lain selain olahraga seperti beberapa kegiatan di atas.
8.Kenali jam-jam biasanya acara-acara yang menarik akan tayang. Cari kegiatan lain. Prime time setauku adalah pukul 18.00-23.00 WIB
9.Kadang ada waktu dimana kita merasa harus menonton tv seperti saat bangun pagi atau saat makan. Hal yang saya coba untuk menjauhi tv adalah dengan membaca Koran di pagi hari atau makan bersama keluarga jadi ada teman mengobrol
10.Berusaha untuk iklhas melewatkan acara-acara TV yang bikin kita penasaran
11.Jangan takut gak tau apa-apa saat teman-teman kita membicarkan tentang acara Tv. Kebanyakan orang lebih suka bercerita daripada mendengarkan cerita orang lain. Kita aktif mendengar dan bertanya saja tentang acara tv yang mereka ceritakan, alhasil kita ikut terlibat. Kadang hal ini sulit bahkan kadang gagal, tapi patut dicoba.
12.Yang paling penting adalah kesadaran diri dan komitmen. Buat komitmen yang terukir di dinding ruang TV. Ingat komitmen anda itu saat sedang menyetel tv. Saya sendiri berjanji kalau waktu saya tidak akan dihabiskan di depan TV. Kegiatan yang sering saya lakukan untuk menghindari tv adalah dengan membaca buku,majalah,ebook,bermain computer(baca artikel dan menulis).
13.Usahakan langsung mematikan Tv, begitu anda ingat pada komitmen anda untuk menjauhi TV

Ok itu tips dari saya bagi orang yang memutuskan menjauhi televisi. Jangan sampai TV mengontrol Imajinasimu ya! Keep on positive way!

0 komentar:

Posting Komentar

 

PIPE MAGAZINE Design by Insight © 2009