Selasa, 23 Desember 2008

Tentang nama

Seorang sastrawan yang juga gerilyawan dari Meksiko menjuluki dirinya Subcomandante Marcos. Dia melawan kekuatan neo-liberalisme yang bersarang di negerinya bukan hanya dengan perjuangan fisik blood to blood tapi juga dengan senjata andalannya yaitu "kata-kata". Lewat senjata berupa "kata-kata" itulah Subcomandante Marcos dan gerakannya-Zapatsita berhasil mencuri perhatian dunia dan membuatnya menjadi idola anak-anak muda .

Subcomandante Marcos punya fashion attitude dengan ciri topeng ski hitam dan

menghisap tembakau lewat PIPA rokoknya.Dia menyembunyikan identitas aslinya dan Subcomandante Marcos hanyalah nama sebutan untuk menyamarkan identitasnya. Shakespeare pernah bilang "apalah arti sebuah nama". Bagi kami setiap nama pasti punya arti. PipeMagazine-Pipe menurut kamus Alfalink berarti Pipa. Pipa bisa menyalurkan air, listrik, minyak dll. Pipa magazine menyalurkan informasi-informasi yang dirasa layak untuk disampaikan.

Ok!itu sedikit tentang nama. Butuh imajinasi untuk mencerna nama kami. Kami tidak menggunakan pipa untuk memasok nikotin ke tubuh kami atau menikmati asap gimbal yang konon bisa membuat terbang melayang-layang. Pipe hanyalah sebuah nama!Sudah cukup kalau nama kami diartikan sebagai penayalur

informasi. Pangkurian

0 komentar:

Posting Komentar

 

PIPE MAGAZINE Design by Insight © 2009