Selasa, 23 Desember 2008

Gadget Historical

Gadget tidak terpisahkan dalam kehidupan kita akhir-akhir ini. Dari mulai phonecell, MP3 Player, kamera digital, notebook, Ghingga televisi high definition. Menurut situs Wikipedia, gadget adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Gadget dianggap dirancang secara berbeda dan lebih canggih dibandingkan teknologi normal yang ada pada saat penciptaannya. Perkembagannya saat ini pesat sekali sedikit tidak mengikuti kita sudah ketingglan jauh. Taukah kita bahwa gadget memiliki berbagai sejarah ? simak ulasannya berikut ini.

Kalkulator elektronik menjadi awal populernya gadget. Disusul oleh tv portable hitam putih diperkenalkan pada tahun 1967. Seiring pesatnya penggunaan microprosessor untukkebutuhan informasi dan komunikasi, pada tahun 1967 di Finlandia dibuka jaringan telepon tanpa kabel bernama ARP.

Tahun 1980-an IBM meluncurkan personal computer (PC) untuk penggunaan di kantor, sekolah, dan dirumah. Kepraktisan,keringkasan,dan kehandalan PC tidak dimiliki oleh computer era –era sebelumnya menjadikan PC pupuler dimasyarakat. Pengembangan selanjutnya teknologi PC menuju ukuran yang lebih kecil. Pada periode akhir 1980an internet mulai diperkenalkan, dan pade dekade 1993 internet mulai memasyarakat. Sejak saat itu arus informasi dan komunikasi menjadi kian cepat. Akhir tahun 1992, Microsoft Corporation meluncurkan sistem operasi windows versi 3.0

yang disempunakan menjadi windows versi 3.11. Kemunculan windows dengan user interface yang lebih baik dan dukungan multimedia, membuat sistem operasi ini digemari.

Penyempurnaan, pengembangan teknologi masih berjalan hingga saat ini. Teknologi ibarat pemikiran kita, yang seharusnya dikembangkan dan disempurnakan. Walaupun terkadang tidak mungkin untuk menjadi 100% sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar

 

PIPE MAGAZINE Design by Insight © 2009